Selasa, 19 Maret 2019

DIKLAT TEKNIS SUBTANTIF TINGKATKAN KOMPETENSI PENYULUH AGAMA NON PNS

Jember (Humas), Kankemenag Kab. Jember melalui Kasi Bimas Islam menyelenggarakan kegiatan diklat peningkatan kompentensi penyuluh non PNS yang bertempat di alua Kantor Kementerian Agama Kab. Jember hari Senin (11/2).

Panitia penyelenggara Diklat dari Surabaya   ( Ahmad Fuady )  dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta diklat yang diikuti 35  orang dari Penyuluh non PNS yang ada di lingkungan Kankemenag Kab. Jember. Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mewujudkan Penyuluh Agama Islam yang mempunyai kompetensi yang baik dan mengerti tentang  tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) .sedangkan nara sumber Widyaiswara dari BDK dan dari Kemenag Kab. Jember.

Acara yang dibuka oleh Kabusabbag TU Kankemenag Kab. Jember H. Mahfudz , dalam arahanya menyampaikan bahwa sebagai seorang penyuluh haruslah paham betul apa yang menjadi tugas  dan fungsinya sebagai penyuluh .Sedangkan penyuluh harus berberkopenten dan layak serta mampu menguasai ilmu Agama Islam. Beliau berpesan kepada seluruh peserta agar menyerap ilmu dengan sebaik baiknya  dan disiplin , penuh tanggung jawab, kemudian dipraktekkan nantinya setelah selesai diklat.Ratna